Home / Mobile / Cara Mengoperasikan Iphone Bagi Pemula

Cara Mengoperasikan Iphone Bagi Pemula

Mempunyai sebuah smartphone yang beda dari yang lainnya merupakan sebuah tantangan tersendiri bagi sebagian orang. Hal ini pernah diutarakan oleh pecinta smartphone semisal Iphone. Iphone yang merupakan produk dari brand terkemuka yakni Apple, adalah salah satu brand yang memiliki ciri khas tersendiri dibandingkan dengan brand-brand lainnya. Saat sebagian besar orang tergila-gila dengan kemunculan Android yang kian mewabah, Apple tetap tak bergeming, dan tetap mengandalkan sistem operasi iOS sebagai andalannya. Alasannya klasik, sebagai salah satu vendor yang tergolong close Source, dia tidak ingin ilmunya menyebar luas sampai kemana-mana dan banyak beredar luas tanpa ada hak paten/royalty yang diterima. Apple yang sedari dulu mengeluarkan produk unik, selalu dinanti oleh pecintanya. Terbukti, meski hanya mengandalkan iOS belaka, mereka masih mampu bersaing bahkan melebihi brand Android kawakan semisal Samsung dalam wilayah eropa maupun amerika.

Anda pengguna iPhone? Kalau memang iya, dan pemula, maka sebaiknya anda belajar terlebih dahulu mengenai iPhone, pasalnya ketika kita hijrah dari Andoid ke iPhone, kita akan merasakan sensasi yang lain dari pada yang lain. Berbeda, namun semangat mempelajari sangat menggebu, untuk itulah, coretan ini hadir demi membantu anda yang masih menjadi pemula dalam menggunakan iPhone. Berikut beberapa tips dan trick yang bisa anda lakukan sebagai seoarang newbie iPhone.

 

Tips Menghemat daya Baterei iPhone

·          Meredupkan Kecerahan/brightness merupakan salah satu penyedot daya baterei yang luamayan banyak. Jika kita menggunakan kecerahan diatas setengah bar, maka bisa dipastikan baterei anda akan mengalami pengurangan daya yang sangat signifikan, biasanya juga penggunanaan Brightness ini akan turut ikut serta mempengaruhi daya tahan mata dalam mantengin iPhone anda. Jadi saya menyarankan anda masuk ke Setting > Brightness kemudian kurangi sampai dibawah setengah bar.

·         Menggunakan Baterei iPhone Sampai habis tak bersisa, kemudian mengisisnya sampai penuh, merupakan langkah yang tepat kiranya untuk menghemat daya tahan, sekaligus membuat baterei anda tidak mudah habis. Perlakuan seperti ini sangat direkomendasikan oleh pihak Apple, minimal setiap 1 bulan sekali.

·         Menggunakan Air Plane Mode merupakan salah satu cara yang dapat kita lakukan ketika berada di tempat yang miskin sinyal, dengan demikian, beterei kita tidak akan berkurang terus menerus akibat perangkat yang selalu sibuk mencari sinyal kemana-mana.

Trick Menggunakan iPhone Bagi Pemula

Seperti yang sudah saya paparkan di awal, mengenai perbedan yang mencolok antara produk iPhone dengan yang lain adalah dari sisi penggunaannya, berikut beberapa Trik Shortcut ataupun yang lainnya yang bisa anda gunakan sebagai pengguna iPhone yang masih newbie.

·         Soft Reset

Ada Soft, pasti ada yang namanya Hard. Memang benar, namun untuk Hard saya tidak merekomendasikannya pada anda, sebab Hard hanya direkomendasikan bagi anda yang sudh menuai jalan buntu dengan Soft reset. Untuk melakukan pengaturan awal dengan cara yang lebih lembut, anda bisa menggunakan tombol power on/Off sehingga muncul pilihan Slide to Power Off. Pilih menu tersebut.

·         Cara Mengaktifkan Keyboard Auto Correction

Cara mengaktifkaan Keyboard Auto Correction adalah Settings > General > Keyboard & slide “Auto Correction” ON “.
Adapun fungsi dari fitur ini adalah sangat terasa ketika kita mngetik sesuatu untuk diri kita atau pada orang lain dengan memakai bahasa inggris atau lainnya, dimana dengan fiur ini kita akan bisa menghindari kesalahan penulisan.

·         Cara melakukan BackUp data iPhone dengan iTunes

BackUp merupakan sesuatu yang sangat penting menurut saya, tentunya hal buruk selalu kita hindari, namun pabila semaunya sudah terjadi, apa kita harus menyalahkan keadaan? Tidak bukan, BackUp sangat dianjurkan oleh semua vendor manapun bahkan saya sangat merekomendasikannya pula untuk anda. Dengan iPhone kita bisa melakukan backup dengan cara menyimpannya di iTunes. iTunes ibarat sebuah nyawa bagi iPhone, kita bisa melakukan backup restore download semau kita disana.

·         Langkah Pertama kita download dulu iTunesnya

·         Jika sudah terhubung, pada bagian “Name Device” Klik kanan > BackUp

·         Proses BackUp berlangsung, Mudah bukan

·         Cara melakukan Restore

Restore merupakan kebalikan dari backup, dimana dengan restore kita mengambil data-data yang telah kita backup sebelumnya, caranya adalah :

·         Terhubung terlebih dahulu dengan iTunes

·         Klik “Nama Device” kalian lalu pilih  Summary kemudian klik “Restore”

·         Jika Muncul notifikasi “Back Up” maka silahkan kalian backup dulu, setelah membackup maka akan ada notifikasi “Restore” secara otomatis.

·         Proses Restore, Tunggu sampai selesai

Demikian sedikit cara-cara yang bisa kita lakukan sebagai seoarang newbie pengguna iPhone, ingat, Newbie bukan berarti didiskriminasi, tapi newbie adalah sahabat baru. Dulu semua juga newbie sebelum seperti ini. Jadi, jangan takut betanya ya kawan. Semoga bermanfaat .

 

 

 

About Administrator

2016-01-12 10:32:36 2016-01-12 14:33:42

Check Also

18 Tips iPhone 5 Untuk Pemula

18 Tips iPhone 5 Untuk Pemula iPhone 5 merupakan generasi keenam dari produk smartphone berbasis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *